Deprivasi dan Emosi Abnormal

Last updated on: Published by: Bayu Lestari 0

Dalam buku baru saya, "The Power of Positive Thinking," saya menyajikan serangkaian tip tentang bagaimana menjadi lebih sadar akan perasaan kekurangan dan kesulitan yang kita alami dalam hidup kita

Faktanya adalah bahwa kekurangan dan kesulitan adalah apa yang kita alami secara teratur. Tetapi banyak dari kita membiarkan mereka melarikan diri bersama kita, jadi kita bahkan tidak menyadari bahwa mereka telah mengambil kendali atas hidup kita sampai mereka terlambat. Sementara itu, mereka telah melakukan banyak kerusakan.

Hal yang paling menakjubkan tentang dia (dan saya) adalah dia mengubah kesulitan dan emosi negatif menjadi kenikmatan. bagaimana dia melakukannya? Tidak ada satu hal pun yang dia lakukan; kenyataannya, kekurangan dan kesulitan sangat terkait sehingga jika Anda dapat belajar bagaimana menyadari perasaan kesulitan secara sadar, Anda sebenarnya dapat membuat perbedaan positif dalam hidup Anda sendiri. Berikut adalah tiga hal yang dapat saya ceritakan tentang deprivasi dan apa yang saya temukan dalam studi saya tentangnya. Anda mungkin menemukan informasi ini bermanfaat.

Salah satu cara Anda dapat mengubah emosi negatif menjadi kegembiraan adalah dengan mengidentifikasi dengan tepat jenis kekurangan yang Anda rasakan. Tidak masalah apakah Anda mengalami kekurangan uang, kesehatan, atau kebahagiaan. Jika Anda dapat mengidentifikasi jenis kekurangan yang Anda rasakan, Anda dapat mulai mengambil langkah untuk mengubah perasaan itu menjadi jenis kebahagiaan yang Anda dambakan. Pikirkan tentang apa yang menyebabkan kekurangan Anda.

Apakah itu kebosanan, kecemasan, stres, atau yang lainnya? Apakah Anda hidup dalam ketakutan akan rasa sakit? Setelah Anda mengidentifikasi sumber kekurangan Anda, Anda perlu bekerja untuk mengubah perasaan kekurangan itu menjadi perasaan positif dari kesenangan dan kesejahteraan.

 

Cara lain untuk mengubah rasa kekurangan dan kesulitan dalam hidup Anda adalah dengan menghilangkan sumbernya – dalam hal ini, sumber kekurangannya adalah hal-hal negatif Anda. Jika Anda tidak dapat menyingkirkan negativitas, setidaknya Anda dapat belajar bagaimana mengubah reaksi Anda terhadap perasaan negatif ini. Dan jika Anda dapat mengubah cara Anda bereaksi terhadap mereka, Anda dapat mengubahnya dari negatif menjadi positif.

Cara ketiga untuk mengubah pengalaman kesulitan dan kesulitan Anda menjadi emosi positif adalah dengan menemukan kebiasaan baru atau latihan rutin yang akan memberi Anda rasa senang yang baru. Dengan melakukan ini, Anda akan melakukan dua hal yang akan bermanfaat bagi kesehatan dan kebahagiaan Anda. Hal pertama yang Anda lakukan adalah membuat diri Anda bugar. – singkirkan perasaan negatif yang dapat membahayakan Anda secara fisik, dan pertama-tama membantu mencegah pembentukannya.

Hal kedua yang akan Anda lakukan adalah membantu Anda meningkatkan kesehatan mental Anda. Jadi, ketika Anda merasakan serangan kekurangan atau kesulitan, otak Anda akan memberi tahu Anda bahwa Anda mengalami kemunduran dalam hidup Anda. Otak memiliki peran penting dalam hidup Anda. Untuk membantu Anda merasa lebih baik secara mental, Anda harus bersedia mengendalikan pikiran dan emosi negatif Anda dengan mengubahnya menjadi pikiran dan perasaan positif.

Ketika saya mulai menurunkan berat badan, saya berusaha menemukan kebiasaan baru atau rejimen olahraga yang membantu saya mengubah kebiasaan berpikir dan reaksi saya terhadap emosi negatif. Saya mulai memperhatikan pikiran dan perasaan saya, dan mulai lebih sadar akan perasaan kekurangan dan kesulitan yang mengambil alih hidup saya. Setelah sekitar satu bulan melakukan ini, tubuh saya mulai merespons perubahan dengan baik dan saya bisa merasa lebih baik secara fisik dan emosional daripada yang saya rasakan selama bertahun-tahun.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *