Yang Harus Anda Ketahui Tentang Latihan TMJ

Last updated on: Published by: Bayu Lestari 0

Latihan TMJ adalah cara yang bagus untuk menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh waktu dan membantu Anda mengurangi tingkat stres Anda.

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Latihan TMJ sakit dan

Latihan ini tidak hanya membantu meredakan nyeri, tetapi juga membantu mencegah terulangnya masalah di masa mendatang.

Untuk memahami apa itu latihan TMJ dan bagaimana cara kerjanya, Anda perlu memahami apa sebenarnya yang menyebabkannya. TMJ adalah kelainan sendi umum yang memengaruhi area gigi dan rahang.

Gangguan ini biasanya menyebabkan nyeri pada area rahang dan jika tidak ditangani dengan benar dapat menimbulkan masalah pada leher dan kepala. Cara terbaik untuk membantu TMJ Anda adalah dengan memastikan gigi dan gusi Anda tetap bersih dan sehat. Jika Anda tidak cukup berolahraga atau mengunyah makanan sehat, kemungkinan kondisinya telah berkembang terlalu jauh untuk Anda tangani.

Saat Anda mulai mengalami nyeri pada rahang, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter gigi atau dokter. Mereka akan dapat memberi Anda nasihat tentang beberapa perawatan yang efektif.

Beberapa orang memilih melakukan latihan TMJ untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Sangat penting bagi Anda untuk menggunakan latihan dengan benar. Mereka hanya boleh dilakukan untuk waktu yang singkat dan harus dilakukan setidaknya dua kali sehari.

Salah satu cara terbaik untuk melakukan latihan ini adalah dengan melakukannya sambil berbaring telentang. Penting bagi Anda untuk tidak berbaring tengkurap karena ini akan memberikan tekanan yang tidak semestinya pada otot rahang yang dapat menyebabkan rasa sakit lebih lanjut. Pastikan Anda merasa nyaman sebelum memulai salah satu latihan ini karena akan membantu Anda untuk rileks dan mengurangi rasa sakit.

Anda harus mulai dengan mandi air hangat dan merilekskan diri sebelum mulai melakukan salah satu latihan TMJ. Pastikan Anda tidak mencoba menggunakan air panas karena dapat membakar jaringan di mulut Anda. Untuk mengurangi rasa sakitnya, coba gunakan kompres es di area yang terkena.

Saat Anda selesai melakukan latihan TMJ, ada baiknya Anda mandi air hangat. Anda harus berhati-hati agar tidak menggosok lidah karena dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut.

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Latihan TMJ gigi Anda jika Anda

Anda juga harus minum air hangat agar tetap rileks. setelah sesi.

Ada beberapa jenis latihan TMJ yang dapat membantu mereka yang menderita kondisi ini. Ini termasuk latihan rahang, latihan dagu, dan obat tetes kepala. Semua latihan ini bagus untuk membantu mengurangi rasa sakit dan ketegangan. Layak untuk dicoba selama beberapa hari untuk melihat seberapa efektifnya.

Selama beberapa minggu, Anda akan merasakan manfaatnya melakukan banyak latihan peregangan agar TMJ Anda terasa lebih baik. Peregangan akan membantu memperkuat otot rahang Anda. Pastikan juga Anda membuat diri Anda sesantai mungkin untuk mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan.

Jika Anda memutuskan ingin mencoba senam rahang, Anda perlu memastikan bahwa Anda melakukannya dengan benar. Mereka seharusnya tidak terlalu sulit bagi Anda karena dapat membuat Anda semakin sakit. Selain itu, jika Anda tidak melakukannya dengan benar, Anda berisiko melukai diri sendiri.

Anda perlu memastikan bahwa Anda selalu bernapas dengan perlahan dan benar serta tidak menutup mulut. Anda juga perlu memastikan bahwa Anda menahan rahang selama latihan. Cobalah untuk berpegangan pada gigi Anda jika Anda merasakan sakit karena dapat memperburuk situasi.

Jika Anda tidak dapat melakukan senam TMJ dengan benar, Anda mungkin bisa mengunjungi dokter gigi untuk mendapatkan saran yang tepat. Sebaiknya hindari melakukannya jika Anda telah menggunakan obat penghilang rasa sakit dan obat lain untuk waktu yang lama.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *